Selasa, 04 Mei 2021

Tips Mendapatkan Harga Marmer Paling Murah

 Tips Mendapatkan Harga Marmer Paling Murah

Harga Marmer – Marmer merupakan salah satu material yang paling banyak digunakan setelah penggunaan plastic dan kayu. Pesona visualnya sangat membedakan dia dengan material – material lainnya. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kerajinan – kerajinan yang terbuat dari material satu ini. Namun tak menutup kemungkinan bahwa beberapa kekurangan juga dimiliki. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan dari marmer itu? Bagaimana tips untuk mendapatkan harga marmer paling murah. Yuk ikuti penjelasan dalam artikel berikut ini.

Kelebihan Marmer
Sebagai material yang memberikan kesan mewah, marmer memiliki banyak kelebihan. Kelebihan – kelebihan tersebut di antaranya:
Mempunyai banyak ragam
Bagi yang belum mengenal material ini lebih dalam, pasti mengira jenis marmer hanya beberapa saja. Ini salah besar ya. Marmer memiliki ragam atau jenis sangat banyak. Guratan – guratan yang ada pada permukaan marmer, yang dipercaya mampu memberikan kesan eksotis pada saat penggunaannya memiliki ciri khas dan kkarakteristik berbeda – beda. Hal ini dipengaruhi oleh seberapa lama marmer itu dibuat di alamnya.
Nah, bukan hanya dari jenisnya, namun dari produknya sendiri sebuah bongkahan marmer dapat dibuat dalam 1000 bentuk yang berbeda, mulai dari kursi, meja, keramik lantai, batu nisan, patung, dan masih banyak lainnya. So, banyak banget kan ragam dan manfaat dari marmer.

Tahan lama dan mudah dalam perawatan
Meskipun tergolong barang pecah belah, marmer merupakan material alam yang kuat loh. Ditambah dengan proses pengolahan yang tepat tentu akan menambah usia kerajinan – kerajinan dari marmer ini semakin lama. Kilau dari mineral – mineral penyusunnya pun juga tidak akan berubah kusam sehingga ruangan – ruangan yang berhias marmer akan tetap terlihat berkilau. Beralih ke perawatan. Kerajinan – kerajinan dari marmer tidak memerlukan perawatan yang khusus. Cukup mudah, simple, dan sama dengan ketika kalian melakukan perawatan barang – barang yang lain.

Fleksibel untuk berbagai jenis ruangan
Berbagai ragam kerajinan marmer ternyata mampu menyesuaikan ruangan dimana dia menempati. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, teras, dan ruang – ruang lainnya. Tinggal disesuaikan saja dengan konsep desain ruangan yang kalian inginkan.

Kekurangan Marmer
Selayaknya manusia yang tidak luput dari kekurangan. Material marmer pun juga seperti itu. Adapun kekurangan – kekurangan yang ia miliki antara lain :
Harganya mahal
Jika dibandingkan dengan kerajinan – kerajinan bermaterial lainnya, kerajinan marmer disini cukup mahal. Kurang lebih kalian perlu mengeluarkan biaya tiga kali lipat dari anggaran awalnya. Hal yang membuat harganya begitu mahal tentu karena proses pembuatan yang cukup sulit dan perlu tenaga yang tidak sedikit.

Permukaannnya licin
Di dalam tahap pembuatan, proses finishing dan pembakaran membuat kerajinan – kerajinan dari marmer memiliki permukaan yang cukup licin. Jadi pastikan dalam perawatan harus ekstra hati – hati yah. Semisal kalian memiliki lantai marmer kalian wajib hati – hati, utamanya buat para orang tua di sini.

Tips Mendapatkan Harga Marmer Paling Murah
Nah bagi kalian yang ingin mendapatkah harga marmer paling murah, berikut kami sajikan beberapa tipsnya. Tips – tips tersebut antara lain :
Beli langsung ke pengerajin
Harga marmer paling murah bisa kalian dapatkan jika kalian membelinya langsung pada pengerajin yang bersangkutan. Mengapa demikian? Karena harga marmer tanpa perantara akan membuat kalian mendapatkan harga yang asli dari pengerajinnya. Berbeda halnya jika kalian membeli setelah perantara beberapa distributor. Tentu mereka juga ingin laba dari jerih payah mereka berjualan kan.

Cari agen resmi
Jika kalian kesulitan untuk membeli langsung dari pengerajin, kalian bisa mendapat harga marmer paling murah jika kalian membelinya dari agen resmi. Agen resmi disini bertanggung jawab dalam menyalurkan barang ke tangan konsumen dengan harga murah namun barangnya juga terpercaya.

Bandingkan harga marmer suatu tempat dengan tempat lainnya
Jika kalian tidak bisa mendapatkan harga marmer murah dari dua poin yang telah disebut di atas, kalian bisa membeli kerajinan marmer dari berbagai tempat manapun. Namun sebelum membelinya kalian perlu melakukan perbandingan ya. Mana sih tempat yang menawarkan harga marmer paling murah.

Nah, demikian tadi sedikit penjelasan mengenai kelebihan, kekurangan, dan tips mendapatkan harga marmer paling murah. Semoga bermanfaat. 

Tags :