Rabu, 05 Mei 2021

Tahapan poles marmer yang dilakukan ahli poles marmer

 Tahapan poles marmer yang dilakukan ahli poles marmer

Ahli poles marmer- lantai marmer adalah jenis lantai yang menjadi idola banyak kalangan. bagaimana tidak, kesan yang diberikan dari marmer sendiri nampak mewah dan elegan. Warnanya yang beragam membuatnya cocok dipadu padankan dengan berbagai desain interior rumah, baik dengan gaya klasik, tradisional, sampai modern. Sebagai bahan material nomor satu lantai marmer tidak bisa dianggap remeh terkait perawatannya. Perhatian harus dilayangkan dengan benar ketika memiliki lantai marmer. Mulai dari membersihkan dan memoles marmer. Poin yang berbeda dari keramik adalah adanya proses pemolesan, yakni membersihkan marmer sekaligus merawat bagian-bagin yang mengalami masalah. Ini bisa dilakukan oleh ahli poles marmer profesional agar hasilnya lebih bagus dan tidak salah sasaran. Poles dilakukan karena permukaan marmer rawan mengalami masalah, melihat bahan dasarnya adalah batu alam yang dihasilkan dari proses alam sendiri. Permukaan yang mudah terkikis menjadi salah satu alasan diperlukannya poles marmer dengan bantuan ahli poles marmer, tidak sembarang orang faham dengan tata caranya.

Terkait poles marmer supaya tetap bersih dan kinclong, perlu mengupayakan beberapa hal. Ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh ahli poles marmer agar poles lebih sempurna. Sekurang-kurangnya ada tiga tahapan yang perlu dilalui dalam proses pemolesan:

1. Grinding
Langkah awal yang dilakukan dalam poles marmer adalah griding. Proses ini dilakukan dengan bantuan batu bernama diamond pad. Penggunaan batuan ini bertujuan untuk menyamarkan permukaan lantai marmer yang baret dan noda. Griding ini juga mengalami beberapa tahap, mulai dari ukuran kecil ke ukuran besar. dengan begitu baret akan hilang dengan sempurna. Anda bisa menyediakan sendiri alat ini atau menyewa ahli poles marmer agar tidak ribet.

2. Kristalisasi
Proses kedua setelah mengahaluskan permukaan adalah kristalisasi. Seperti namanya, tahap ini menggunakan serbuk kristal. Caranya sangat sederhana, cukup dengan menaburkan serbuk kristal di atas permukaan lantai. Setelah rata, basahi lantai dengan sedikit air, ratakan dengan alat khusus bernama buffing agar lebih sempurna. Ahli poles marmer pastinya sudah menyediakan peralatan-peralatan tersebut.

3. Pelapisan
Proses terakhir dari poles marmer adalah pelapisan atau finishing. Pada tahap ini lantai dilapisi dengan lapisan khusus berbentuk cream. Caranya, oleskan secara merata bahan tersebut pada lantai marmer yang telah dikristal. Tunggu cream sampai mengering kira-kira 30 sampai 45 menit. Setelah kering, gunakan kembali alat buffing yang alasnya telah diganti dengan kain halus. Tahapan ini akan mengkilapkan lantai marmer seperti ahli poles marmer.

Itulah tiga tahapan yang harus dilakukan oleh ahli poles marmer. Lantai akan terawat pada tangan yang tepat. Bisa dilihat saja bahwa alat dan bahan yang digunakan tidak umum ada di perumahan. Jadi, penikmat lantai marmer bisa saja merasa keberata jikalau harus menyiapkan alat yang terdengar asing di telinga. Bahan yang digunakan seperti pada proses pengkristalan dan pelapisan terakhir juga bukan bahan biasa, harus merk dengan lebel khusus marmer yang boleh digunakan. Hal tersebut dilakukan agar marmer tetap terjaga kualitasnya. Maka dari itu, perlu perhatian lebih mengenai poles marmer. Jika tidak memungkinkan melakukan sendiri, Anda lebih baik menggunakan teknisi ahli poles marmer, ini merupakan solusi yang dinilai lebih efektif, karena sudah terjamin hasil akhirnya. Begitu juga akan sangat efisien, karena menghemat waktu dan tenaga Anda, begitu juga dengan dana, tak usah repot beli bahan dan alat yang justru membuat ribet. Dengan teknisi profesional semua masalah poles memoles marmer bisa teratasi dengan mudah.

Perawatan lantai marmer terlihat sangat rumit dan sulit, tapi jangan salah bahwa kualitasnya sendiri juga tak diragukan. Mudahnya lagi, sudah banyak penyedia poles marmer di berbagai daerah mengingat marmer sendiri tidak sepi peminat. Banyak toko atau distributor besar yang menjual batu marmer sepaket dengan teknisi yang siang pasang marmer atau poles marmer. Jika memilih model demikian harga yang diberikan juga lebih terjangkau dibandingkan dengan menggunakan orang yang berbeda. Jadi, lebih baik untuk mempertimbangkan dulu penjual tempat Anda mempercayakan segala keperluan lantai marmer agar lebih praktis

Tags :