Selasa, 04 Mei 2021

Pilihan Harga Lantai Marmer Murah

 Pilihan Harga Lantai Marmer Murah

Harga lantai marmer- dari pesona visual yang diberikan marmer memang memiliki daya tarik tersendiri. Terbentuk dari bahan alamiah, lantai marmer menampakkan tekstur serta corak yang berbeda dengan jenis lantai lainnya. Kesan elegan dan berkelas yang ditampilkan lantai marmer sering digunakan sebagai salah satu komponen yang menghiasi interior rumah. Walaupun harga lantai marmer sedikit lebih mahal dibandingkan dengan lantai keramik biasa, akan tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang tetap menjatuhkan pilihannya pada lantai marmer. Bahkan tak sedikit orang yang rela menyisihkan sebagian uangnya untuk mewujudkan lantai rumah menggunakan material marmer sehingga tampilan rumahnya nampak lebih mewah dan indah. Nah, bagi Kalian pecinta marmer sebagai bahan untuk lantai rumah pasti membutuhkan informasi mengenai harga lantai marmer yang di brandol untuk setiap meternya dan apa saja keunggulan yang akan Kalian peroleh jika memilih marmer untuk memperindah interior rumah. Simak artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Jika Kalian tergolong orang yang selektif dalam memilih, harga marmer sebenarnya lebih murah dibanding keramik lain melihat mateterial yang digunakan berbeda. Marmer adalah materil alami yang berasal dari batu metamorf sehingga corak yang dihasilkan berbeda dengan keraamik pada umumnya. Meski mulai ada keramik yang bermotif sama dengan marmer tapi kesan yang diberikan tentu tak sama. Sebetulnya ada beberapa poin yang menentukan berapa harga lantai marmer yang dibandrol penjual. Diantara poin penentunya yaitu:

1. Kualitas warna batu marmer
Marmer terbuat dari batuan alami yang terbentuk karena proses alam sehingga motif yang ditampakkan tak semuanya sama. Oleh karena itu, semakin baik tingkat keserasiannya harga yang diberikan juga semakian tinggi.

2. Pola marmer yang unik
Marmer memang memiliki pola yang unik tergantung proses yang dilewatinya di alam. Akan tetapi proses pemotongan yang benar akan menghasilkan pola yang lebih cantik. Keunikan pola yang dihasilkan akibat pemotongan ini menentukan harga lantai marmer itu sendiri.

3. Ukuran batu marmer
Batu marmer telah banyak dijual belikan di pasaran dengan ukuran yang berbeda. Ketebalan batu marmer juga mempengaruhi harganya lo. Semakin tebal batu marmer akan lebih mudah diaplikasikan pada lantai sehingga harganya juga berbeda dengan marmer yang tipis.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan yang akan didapatkan akan sebanding dengan harga yang Kalian keluarkan. Jadi, bisa dipertimbangkan kembali jenis material apa yang akan diaplikasikan pada lantai rumah Kalian. Harga lantai marmer bermacam-macam karena jenis lantai marmer sendiri juga beragam. Jenis lantai marmer banyak sekali, apa saja ?

Ornamen Marble
Marmer jenis ini adalah marmer yang biasanya digunakan pada zaman yunani kuno untuk membuat patung atau pilar bangunan. Bisa disimpulkan bahwasannya marmer Ornamen Marble memiliki tekstur yang lebih kasar namun memiliki sifat yang lebih mudah di pahat dan dibentuk.

Architectural Marble
Batu marmer ini memiliki warna, tekstur, dan pola yang bervariasi. Sifatnya kokoh dan tahan lama. Sifat marmer jenis ini cocok digunakan pada hunian baik untuk mempercantik desain interior maupun eksterior. Bahan ini juga sesuai diaplikasikan pada lantai rumah Anda.

Marmer Cipolin
Cipolin ialah batu marmer berwarna gelap dengan motif yang terkesan abstrak layaknya sapuan halus kuas di atas kanvas. Terdapat juga motif seperti lapisan kue yang nampak estetik. Marmer Cipolin ini biasa digunkan pada hunian seperti lantai rumah, terlebih harga lantai marmer Cipolin terjangkau untuk komunitas rumahan umumnya.

Marmer Onyx
Onyx merupakan batuan marmer kualitas unggul, terbentuk dari zat organik dam kalsit dengan tampilan yang lebih transparan dan mengkilat. Permukaannya lebih halus dengan pola bak ukiran yang indah nan menawan seperti kayu. Onyx memang termasuk dalam deretan bahan dengan harga tinggi sehingga Harga lantai marmer Onyx juga unggul dibanding jenis lain. Cocoknya digunakan pada rumah mewah dibanding rumah minimalis.

Itulah beberapa informasi menarik terkait jenis marmer hingga harga lantai marmer. Penjelasan di atasbisa dijadikan pertimbangan menentukan jenis marmer mana yang sesuai dengan keadaan rumah dan kekuatan kantong untuk membelinya.


Tags :