Selasa, 04 Mei 2021

Pasang Marmer di Jakarta dengan Teknik Pasang Basah dan Pasang Kering

 Pasang Marmer di Jakarta dengan Teknik Pasang Basah dan Pasang Kering

Pasang Marmer di Jakarta - Jakarta merupakan daerah dengan kepadatan penduduk luar biasa. Bagi warga ibukota, pemandangan kemacetan, debu dimana – mana, kepanasan, dan keriwehan merupakan sesuatu yang lumrah saja. Ini menyebabkan beberapa di antaranya enggan untuk keluar rumah dan lebih dominan menggunakan sistem penjualan dan jasa – jasa online yang tersedia di sekitar mereka. 
Salah satu jasa yang digunakan adalah jasa pasang marmer di Jakarta. Jasa ini sangat banyak di cari oleh mereka yang sedang membangun atau merenov rumah dengan dekorasi interior yang diinginkan adalah batu marmer. Kelebihan yang kalian peroleh jika menggunakan jasa pasang marmer di Jakarta ini antara lain:

Lebih dekat lebih terjangkau
Nah, buat kalian nih warga ibukota yang menginginkan pasang marmer dengan harga murah, kalian wajib menggunakan jasa pasang marmer di Jakarta. Lokasinya yang cukup dekat membuat kalian bebas dari biaya ongkir barang dan biaya transport pekerja. So, lebih terjangkau bukan.
Lebih banyak pilihan marmernya
Di sini kalian juga akan disuguhkan berbagai macam pilihan marmer yang bisa dipasang. Corak – coraknya juga indah, elegan, dan mewah loh. Tak ketinggalan jasa pasang marmer di Jakarta ini juga up to date buat selalu memperbarui pilihan yang ada. Jadi, look modern nya gak bakal ketinggalan deh.
Fast respond dan ramah
Admin – admin pasang marmer di Jakarta selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Maka dari itu, ketika kalian menggunakan dan menghubungi pihak penyedia jasa, mereka akan tanggap membalas dan tak lupa selalu ramah dan telaten menjawab pertanyaan – pertanyaan. Jadi, jangan sungkan – sungkan ya.
Pekerja dengan skill maksimal
Jasa pasang marmer di Jakarta ini menyediakan pekerja – pekerja dengan skill maksimal. Mereka mampu memasang marmer dengan cepat dan tepat. Sehingga hal – hal beresiko mampu diminimalisir dan menciptakan hasil yang memuaskan bagi kalian.
Selain kelebihan – kelebihan yang disebutkan di atas, jasa pasang marmer di Jakarta juga menyediakan teknik pasang marmer yang tepat. Teknik disini terbagi atas dua macam yakni teknik pasang basah dan teknik pasang kering. Mau tahu bagaimana proses pemasangan dua teknik tersebut. Yuk, cari tau lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Teknik Pasang Basah
Teknik pasang basah adalah teknik pemasangan marmer dengan menggunakan campuran air dan semen sebagi spesi perekatnya. Adapun semen yang digunakan adalah semen khusus marmer yang sudah ditakar sesuai kebutuhan yah. Teknik pasang ini biasanya digunakan untuk pemasangan marmer pada lantai. Sebelum memulai pemasangan sendiri, pekerja harus memastikan marmer yang akan dipasang sudah bagus apa belum, dalam artian marmer tidak memiliki cacat, retak, atau tergores. Karena apa? Jika marmer mengalami kecacatan, maka ini akan beresiko marmer sulit dipasang dan bahkan pecah sebelum pemasangannya selesai.

Selanjutnya, pekerja juga harus memperhatikan tekstur, corak, dan keseragaman warna marmer. Pekerja yang sudah ahli pasti akan menyeragamkan warna dan teksturnya sehingga hasil pemasangan lebih rapid an lebih terarah pastinya.Nah sebelum dipasang, pekerja juga akan memastikan permukaan lantai dalam keadaan kering dan bersih dari berbagai kotoran. Barulah campuran air dan semen akan dihamparkan dengan ketebalan kurang lebih 3 cm. Kemudian marmer dipasang dengan mengikuti shop drawing yang disediakan kontraktor bangun. Untuk finishingnya akan dilakukan penutupan nut menggunakan resin yang tersedia.

Teknik Pasang Kering
Berbeda dengan teknik sebelumnya, teknik pasang kering adalah teknik yang menggunakan kawat angkur dan paku sebagai penahan berat marmernya. Teknik pasang ini biasanya digunakan untuk pemasangan mamer pada dinding. Sebelum memulai pemasangan, pekerja akan menandai tempat paku, kawat angkur, dan angkurnya terlebih dahulu. Oh ya, tidak lupa untuk membersihkan permukaan dinding yang akan dipasangkan marmer juga ya. Pemasangan bisa dilakukan dengan pola vertical maupun pola horizontal. Tak lupa setelah pemasangan, maka akan disempurnakan dengan pengisian nitnya.

Demikian sedikit penjelasan mengenai jasa pasang marmer di Jakarta disertai dengan teknik pemasangannya yang berupa teknik pasang basah dan teknik pasang kering. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimkasih sudah membaca.

Tags :