Selasa, 04 Mei 2021

Mengetahui Harga Marmer Tulungagung

 Mengetahui Harga Marmer Tulungagung

Harga Marmer – Siapa sih yang belum mengenal primadona material satu ini? Iyap, marmer sangatlah identik dengan material penghias rumah – rumah berkelas yang berdesain mewah juga modern. Dari awal, pesona visualnya memiliki tempat dan keistimewaan tersendiri di hati setiap penggemarnya.  Marmer yang terbentuk dari proses rekristalisasi batu kapur ini jika diolah dengan baik serta finishing yang benar akan menghasilkan sesuatu yang menyilaukan mata.

Corak dari marmer sendiri memiliki banyak versi. Setiap coraknya memiliki ciri khas sendiri – sendiri. Hal ini sangat bergantung pada proses pembuatannya di alam. Maka dari itu, tak heran jika marmer digunakan sebagai material membuat perkakas rumah, seperti halnya : meja, kursi, kusen, lantai, penghias dinding, patung, ornament – ornament, dan batu nisan sekaligus.

Adapun perkakas yang terbuat dari marmer ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya :
Dapat digunakan dalam berbagai ruangan. Bukan hanya interior tetapi juga eksterior rumah.
Perawatannya mudah, awet, serta berumur panjang. Hal ini dikarenakan perkakas marmer bersifat
        kokoh dan tahan lama.
Variasinya sangat banyak. Guratan – guratan pada permukaan marmer bisa juga menambah kesan
        eksotis, mewah dalam segi keestetikan.

Setelah membaca pernyataan yang begitu menarik seputar marmer. Pasti kalian pengen dong memiliki perkakas dengan material yang satu ini. Nah menanggapi hal tersebut, berikut kami sajikan informasi seputar harga mamer di Tulungagung? Mengapa Tulungagung? Cari tau lengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

Seputar Marmer Tulungagung
Tulungagung merupakan salah satu kabupaten yang menempati wilayah selatan provinsi Jawa Timur. Meskipun hanya merupakan sebuah kabupaten yang kecil. Tulungagung memiliki potensi wisata tak kalah dari indah. Selain itu ia juga merupakan sentralnya marmer se-Indonesia. Marmer Tulungagung sangat terkenal di dalam negeri. 

Bahkan tak sedikit yang sudah di kirim ke luar Negara karena kualitasnya yang tidak ada bandingan. Harga marmer Tulungagung sendiri cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan harga marmer yang diproduksi di luar Tulungagung. Hal ini disebabkan karena adanya pegunungan gamping di wilayah Tulungagung, khususnya pada kecamatan Campurdarat. Masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai pengerajin sangat bersyukur dengan karunia Tuhan yang satu ini. Mereka hanya perlu mengembangkan skill tanpa harus merantau pekerjaan di kota – kota besar.

Harga Marmer Tulungagung
Berpaku pada pernyataan di atas, ada beberapa hal yang mempengaruhi harga marmer Tulungagung. Hal tersebut di antaranya :
1. Tingkat kesulitan pembuatan
Harga marmer Tulungagung sangat dipengaruhi oleh tingkat kesulitan saat pembuatan. Perkakas yang terbuat dari marmer Tulungagung ini ada yang dibuat dengan sederhana, namun ada pula yang begitu rumit sampai memerlukan tenaga, pikiran, ketelitian, dan biaya yang tidak sedikit. Nah maka dari itu, tak heran jika semakin sulit pembuatannya, maka harga marmer akan dibuat lebih mahal.

2. Bahan marmer
Marmer sendiri terdiri dari berbagai macam jenis. Tidak semua marmer memiliki tekstur padat yang sulit dibentuk. Namun beberapa di antaranya ada yang masih empuk dan mudah dibentuk. Dari segi warnanya juga beragam. Ada yang putih bersih, ada yang putih tulang, krem, kecoklatan, kemerahan, ke abu – abuan, sampai dengan yang hitam pekat. Semakin baik kualitas bahan yang dipilih maka harga marmer juga akan semakin melambung tinggi.

3. Cara pemesanan
Memesan marmer Tulungagung sendiri ada berbagai cara. Dimana cara – cara tersebut juga akan mempegaruhi harga marmer yang ditawarkan. Semisal nih, jika kalian ingin mendapatkan marmer dengan harga murah juga barang yang terpercaya kalian bisa datang langsung ke pengerajin yang ada di Tulungagung ini. Kalian juga mbisa memesan dari agen resmi yang menjadi distributor produk. Namun jika kalian ingin yang mudah saja, kalian bisa membelinya dimana saja, mulai dari toko – toko bangunan sampai dengan toko – toko online dalam situs jejaring internet.

Nah, demikian sedikit penjelasan mengenai harga marmer Tulungagung. Pilihan jelas ada di tangan kalian, mau mendapat marmer dengan harga mudah atau cara murah? Pertimbangkan dan jangan asal pilih ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca. 

Tags :