Senin, 03 Mei 2021

Mengenal Variasi Produk Lantai Marmer Tulungagung

 Mengenal Variasi Produk Lantai Marmer Tulungagung


 Mengenal Variasi Produk Lantai Marmer Tulungagung – Butuh lantai marmer untuk melapisi lantai rumah atau bangunan yang anda miliki? Tak perlu jauh-jauh, anda bisa menghubungi perusahaan dan home industri marmer Tulungagung. 

Terkenal sebagai kota marmer, Tulungagung memang memiliki banyak sekali perusahaan maupun home industri yang menawarkan berbagai produk kerajinan dari bahan batuan marmer. Memang, di kota ini terdapat pertambangan batu marmer yang sudah ada sejak lama yang lokasinya berada di Desa Besole Kecamatan Besuki. Maka, tak heran di daerah-daerah sekitarnya banyak perusahaan dan home industri batu marmer yang berdiri dengan menawarkan berbagai produk kerajinan marmer Tulungagung. Salah satunya adalah lantai marmer. 

Perusahaan dan home industri batu marmer biasanya menawarkan penjualan produk lantai marmer sekaligus jasa pemasangannya. Harga setiap produk akan berbeda tergantung jenis variasi produk lantai marmernya dan berapa ukurannya. Selain itu, pelayanan, kualitas pengerjaan, kualitas bahan marmer, dan berbagai hal lainnya juga mempengaruhi perbedaan harganya. Biasanya, harga marmernya akan dihitung per meter persegi (m2). Jika dihitung harga per lembar, maka jatuhnya bisa lebih mahal. Sebab, harga marmer per lembarnya menyesuaikan dengan besar atau kecilnya potongan dan jenis marmernya. Makin besar potongannya maka akan semakin mahal, makin kecil potongannya maka makin murah.

Selain itu, juga ada variasi produk lantai marmer yang bermotif dan yang tidak bermotif. Produk lantai marmer Tulungagung yang bermotif tentunya harganya jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan lantai marmer biasa yang tanpa motif. Faktor harganya ditentukan dari tingkat kesulitan pembuatan, ukuran dari marmer yang diberi motif, bahan baku marmer yang digunakan, lama waktu pengerjaan, dan lain-lainnya.

Salah satu produk marmer Tulungagung bermotif adalah motif marmer border inlay yang merupakan kerajinan marmer yang paling sulit dibuat karena dibutuhkan keterampilan tinggi dari pengrajin marmernya. Motif marmer border inlay ini dipasang di lantai ataupun bisa pula di dinding apabila barangnya telah selesai dibuat. Variasi dari motif marmer border inlay ini bisa beraneka ragam designnya. Bentuk dari kerajinan motif marmer border inlay sangat indah dan warna yang membentuk motifnya adalah warna asli dari batuan dan bukan dari warna buatan. Biasanya, para pengrajin akan membuatnya setelah ada pemesanan terlebih dahulu.

Sedangkan, berdasarkan jenis produk bahan marmernya, variasi produk lantai marmer Tulungagung adalah sebagai berikut;
Marmer Besole 1 (B1)
Jenis marmer untuk produk lantai marmer Tulungagung ini sekarang sudah sulit didapatkan dikarenakan barangnya yang langka. Para pelanggan yang meminta jenis lantai marmer B1 ini perlu mengetahui bahwa para pengrajin dan pengusaha lantai marmer Tulungagung menyebutnya dengan Besole Super. Ciri-ciri produk lantai marmer ini adalah warnanya yang putih bersih mendekati warna cream, memiliki kepadatan yang bagus, memilki urat-urat batu kecil yang berwarna merah dan urat yang warnanya biru, bentuk dari uratnya semburat dan tidak beraturan.

Marmer Besole 2 (B2)
Jenis lantai marmer ini memiliki ciri-ciri warnanya yang putih bersih dan mendekati warna cream, kepadatan yang dimilikinya rapat, juga memiliki urat-urat batu yang ukurannya kecil sekali, warna urat-urat kecilnya merah dan sedikit urat berwarna biru kehitaman, serta memiliki flek biru yang jumlahnya tidak besar.

Marmer Besole Jenis Trotol
Variasi lantai marmer ini memiliki ciri-ciri warnanya yang putih dan hampir mendekati kecoklatan dan cream, memiliki kepadatan yang bagus, kadang ada yang memiliki lubang-lubang kecil, memiliki flek-flek berwarna kecoklatan dipermukaannya yang tidak terlalu dominan, dan memiliki urat-urat kecil berwarna merah serta urat dan flek yang berwarna biru kehitaman. Biasanya produk lantai marmer variasi ini dikenal dengan Trotol Super karena memiliki ketahanan yang alami yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lantai marmer sebelumnya.

Marmer Besole Jenis Trotol Trenyep
Variasi produk lantai marmer ini memiliki ciri-ciri berwarna cream keputih-putihan yang mendekati warna kecoklatan, memiliki kepadatan yang bagus, kadang ada ditemui sedikit lubang-lubang kecil, memiliki flek-flek kecoklatan yang tidak dominan yang berada dipermukaannya, memiliki urat-urat kecil berwarna merah serta flek dan urat berwarna biru kehitaman yang sangat dominan, dan memiliki urat batu yang lumayan banyak.

Selain itu, ada pula variasi jenis lainnya, yaitu marmer hitam. Jenis marmer ini biasanya digunakan untuk membuat papan nama marmer untuk masjid, sekolah, kantor pemerintah, prasasti, mushola, dan lain sebagainya. 

Itulah sekiranya yang dapat disampaikan mengenai variasi produk lantai marmer Tulungagung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tags :