Selasa, 04 Mei 2021

Memperindah Lantai Rumah Dengan Pasang Marmer Murah

 Memperindah Lantai Rumah Dengan Pasang Marmer Murah

Pasang marmer murah - Kenyamanan rumah merupakan poin penting bagi pemiliknya, rasa betah tidak akan hilang jika hunian ada sesuai harapan. Maka dari itu, hampir semua orang mengupayakan banyak hal untuk menciptakan rumah terbaik versinya. Salah satu komponen vital dalam rumah adalah lantai rumah. Lantai sebagai bagian yang akan selalu dirasakan selama di rumah perlu diperhatikan bahan dan cara pasangnya. Ketika lantai kotor, teksturnya kasar, tidak nyaman diinjak, pemilik rumah pasti enggan berlama-lama berada dalam rumah dan lebih memilih untuk cepat pergi. Bukankah sangat rugi jika demikian, sehingga sudah selayaknya jika memperhitungkan lapisan lantai lebih seksama terlebih dahulu.

Diantara banyak material yang dapat diaplikasikan sebagai lapisan lantai rumah ada satu jenis yang digemari produsen bangunan dan banyak kalangan lain, yaitu marmer. Sebagai bahan yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya pasang marmer murah bisa dijadikan pilihan menciptakan suasana baru di rumah. Kenali lebih dalam apa itu lantai marmer dan cara pasangnya.

Pasang lantai marmer untuk rumah 
Kata marmer bukanlah kata asing di telinga masyarakat umum. Marmer sendiri adalah jenis batuan yang sering dimanfaatkan untuk berbagai bahan bangunan ataupun kerajinan. Marmer memiliki motif yang unik dan berbeda dengan keramik biasa, maka dari itu material ini menyimpan daya tarik berbeda. Pemanfaatan marmer sebagai lantai rumah banyak diminati, variasi yang beragam dan motif alami yang dimilikinya. kelebihan yang dimili ini membuat banyak orang memilih pasang pasang marmer murah untuk melengkapi keindahan rumah. Daya tarik yang semakin tinggi dan keberadaanya yang banyak dicari membuat harga yang harus dikeluarkan untuk membeli material ini sedikit lebih tinggi. Namun, tetap ada cara agar Anda bisa menggunakan marmer sebagai lapisan lantai. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk Pasang marmer murah, diantaranya:

Pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui berbagai jenis marmer, dari jenis dan motif yang dimiliki tentu membuat harganya berbeda. Pilih marmer yang dirasa sesuai dengan keinginan dan aman di kantong Anda.
Cara kedua yang dapat dilakukan agar bisa pasang marmer murah yaitu mencari toko besar, lebih baik memang membeli pada supplier yang biasa memasok toko-toko bangunan. Tentu dari tangan pertama harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli sudah di toko bangunan.
Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah membeli lantai marmer dalam bentuk grosir. Saat membeli banyak harga yang diberikan lebih murah pastinya jika dibandingkan dengan membeli dengan hitungan satuan. Kelemahannya, bisa saja banyaknya melebihi keperluan lantai rumah.
Tiga poin di atas bisa dilakukan saat keinginan menggunakan lantai marmer tak bisa digantikan dengan lantai lain tapi dana yang dikantongi tidak begitu besar. Anda tetap bisa pasang marmer murah asalkan mau sedikit berusaha dengan cara seperti di atas.

Bagaimana cara pasang marmer 
Manakala sudah mantap memilih marmer sebagai lapisan lantai, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah cara memasangnya. Agar lantai bisa dinikmati dengan nyaman pemasangannya pun harus tepat, tidak bisa sembrono dan asal-asalan saja. Percuma jika material yang digunakan bagus tapi tidak bisa dipasang dengan baik, lantai tak akan berusia lama dan tingkat keindahannya berkurang. Pasang marmer murah bisa menggunakan jasa pasang yang profesional agar lebih cepat. Nah, diantara tahapan pasang marmer murah adalah:
1. Permukaan lantai harus diratakan dahulu agar pemasangan marmer lebih mudah. Permukaan lantai juga harus dalam keadaan kering.
2. Gambarlah pola sesuai dengan rencana awal. Gunanya agar lantai marmer terpasang rapi dan lurus. Adanya pola juga memudahkan orang yang memasang.
3. Lapisi dengan perekat di permukaan lantai, pastikan tebalnya rata. Poin penting gunakan perekat khusus material marmer.
4. Pasang marmer sesuai dengan pola yang sudaj dibuat tadi. Sebelumnya harus diperhitungkan dulu motif yang dimiliki agar bisa selaras dan lebih bernilai seni.

Begitulah beberapa hal yang bisa dilakukan saat memutuskan pasang marmer murah, baik cara memilihnya dan langkah-langkah memasang lantai marmer yang tepat. Mudahnyanya lagi jika menggunakan jasa pasang yang profesional, lebih hemat waktu dan tenaga.

Tags :