Selasa, 04 Mei 2021

Memilih Lantai Marmer Berikut Dengan Harganya

 Memilih Lantai Marmer Berikut Dengan Harganya

Harga lantai marmer- Salah satu bahan bangunan yang digemari masyarakat untuk menambah daya estetik rumah baik interior maupun eksterior adalah marmer. Salah satu komponen rumah yan banyak menggunakan bahan marmer adalah lantai rumah. Penggunaan lantai marmer pada rumah dipilih dikarenakan kelebihan dan keunggulannya dibanding dengan keramik biasa serta harga lantai marmer yang masih termasuk dalam ambang terjangkau jika dilihat dari keunggulan yang akan didapatkan konsumen nantinya. Sebelum mengaplikasikan bahan marmer pada lantai, ada beberapa poin yang perlu diberi perhatian khusus. Hal ini dikarenakan marmer memiliki beragam varian serta kelebihan dan kekurangan. Ini layak diperhatikan agar nantinya tidak menimbulkan rasa kecewa jika memilih lantai marmer di hunian istimewa Anda. oleh karena itu, baca ulasan dalam artikel ini sampai habis ya !

Sebelumnya Anda perlu megenal lebih dalam apa itu marmer dan apa saja  kegunaanya. Marmer adalah batuan yang memiliki motif atau pola yang berasal dari hasil metamorfosis batu kapur atau gamping. Proses pengkristalan pada batu gamping menjadikan struktur asalnya lenyap dan membetuk tekstur baru. Meski demikian tidak semua batu gamping bisa menjadi marmer. Marmer memiliki sifat yang kuat dan kokoh serta tahan api. Ini yang membuatnya menjadi simbol kemewahan serta banyak diminati. Apalagi bahan marmer ini sudah ramai digunakan sejak zaman kuno, misalnya pada kuil dan kerajaan yunani kuno. Wah, keistimewaannya menjadikan Harga lantai marmer juga berbeda dengan bahan keramik biasanya. Selain itu, lantai marmer sangat cocok digunakan di daerah beriklim tropis. Bangunan yang menggunakan lantai marmer akan lebih sejuk meski berada di musim panas. 

Lebih jelasnya ini dia beberapa keunggulan lantai marmer dibanding dengan keramik biasa:
1. Memiliki motif yang tidak bisa disamakan dengan bahan lain, ini dikarenakan marmer adalah
       bahan yang terbuat alami karena proses alam sehingga coraknya pun unik dan alami tanpa dibuat-
       buat.
2. Tahan lama dan kuat serta tahan dari api. Dengan begitu rumah dengan lantai marmer lebih aman.
3. Beragam pilihan dan motif yang dapat dipadu padakan pada semua ruangan rumah.
4. Harga lantai marmer juga disesuiak dengan jenis dan motif yang dipilih. Tentunya penjual telah menyesuaikan dengan kualitas bahannya.

Meski harga lantai marmer tergolong lebih mahal jika dibandingkan keramik biasa, nyatanya penjual marmer tak surut dari pembeli. Kenyataan ini menjadi bukti bahwasannya marmer memang berkualitas dan apik jika dijadikan lapisan lantai rumah. Perawatan lantai marmer yang tepat juga memberikan kesan lebih karena lantai semakin mengkilap dan terawat. Tetapi perawatannya sedikit berbeda dengan lantai pada umumnya. Kalian harus menghindari menggunakan cairan pembersih lantai biasa dan menggunakan cairan dengan tingkat keasaman yang tinggi. Ini bisa merusak pori-pori lantai marmer dan mengikisnya sedikit demi sedikit. Pastikan menggunakan cairan khusus serta memilih kain yang halus.

Harga lantai marmer beragam sesuai dengan jenis dan cara pembeliannya. Perhitungan harga ini misalnya harga per meter atau perlembar. Slab atau satuan marmer ini berbeda dengan lainnya, alangkah bagusnya jika Anda memilih ukuran yan besar dan tebal agar lebih mudah dana banyak coraknya. Beberapa harga lantai marmer di bawah ini setara dengan ukurannya.
Marmer dengan ukuran 60 x 60 dibandrol dengan harga berkisar antara 630.000 sampai 800 ribu rupiah. Tentunya jenis yang berbeda harganya juga berbeda pula.
Ukuran 40 x 40  mulai dari harga 300.000 sampai 400.000

Sudah terbayang pastinya bagaimana indahnya hunian dengan paduan marmer di dalamnya. Serta sudah dapat memperkirakan berapa harga lantai marmer yang perlu disiapkan sebelum membeli. Bahkan sedikit banyak sudah mengetahui cara-cara perawatan dan membersihkan lantai marmer yang sesuai. Memang lantai marmer tidak bisa disamakan dengan lantai biasa. Marmer sendiri memang baha istimewa yang tidak mudah didapatkan sehingga perlu usaha lebih untuk mewujudkannya. Mulai dari harga yang lebih tinggi dan perawatan khusus. Akan tetapi dengan lantai marmer hunian lebih indah dan elegan sert lebih sejuk di segala cuaca ekstrim. Jangan ragu lagi memilih lantai marmer.

Tags :