Selasa, 04 Mei 2021

Layanan Jasa Pasang Granit Di Jakarta Terbaik

 Layanan Jasa Pasang Granit Di Jakarta Terbaik

Pasang Granit Di Jakarta – Granit merupakan jenis batuan marmer yang bertipe intrusive, felsik, dan igneus yang umumnya banyak ditemui sebagai batuan untuk konstruksi bangunan. Batuan granis bersifat keras dan kuat. Kepadatan rata-rata jenis batunya adalah 2,75gr/cm3 dengan jangkauan sekitar 1,74 dan 2,80. Batuan granit ini secara komersial didefinisikan sebagai batuan yang memiliki butiran yang tampak lebih kasar dari marmer (marble). Sebagai bahan untuk konstruksi bangunan, batuan granit ini dapat digunakan untuk countertops, pagar pembatas, ubin lantai, meja dapur, dan yang lainnya. Nah, bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang butuh merenovasi rumah supaya telrihat lebih mewah dengan memasang granit, Anda bisa menghubungi perusahaan layanan jasa pasang granit di Jakarta.

Perusahaan pasang granit di Jakarta biasanya memberikan layanan pemasangan batu granit di rumah ataupun kantor serta bangunan lainnya. Mereka adalah orang-orang ahli dalam pemansangan granit yang tahu betul bagaimana cara pemasangan granit yang benar. Sebab, supaya bagian rumah yang dipasang granit dapat awet haruslah dipasang dengan cara yang tepat.

Langkah-Langkah Pemasangan Granit
Ada lima langkah yang dilakukan untuk pemasangan granit, utamanya untuk lantai bangunan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;
1. Pembuatan Dasaran
Dasaran ini dibutuhkan guna mempermudah dalam memasang lantai granit, terutamanya untuk memastikan apakah lantai tersebut sudah dipasang dengan rata atau belum. Biasanya, dasaran ini terbuat dari bahan campuran pasir dan semen dengan perbandingan 3:1. Setelah bahannya siap, lalu diratakan di lantai secara merata. Kemudian, lantai dibiarkan  ongering. 

2. Pembuatan Perekat
Setelah lantai semen dasaran mengering, buat campuran bahan untuk perekat yang terbuat dari pasir dan semen yang dicampur dengan komposisi 3:1. Bahan adukannya dibuat dengan tekstur yang agak kering dan tidak terlalu lembek supaya tidak berisiko mengalami penyusutan secara berlebihan saat sudah kering. Sebagai alternatif, bisa pula digunakan semen instan yang sesuai standar pabrik. Pemakaian semen instan ini jauh lebih praktis daripada semen biasa. Selain itu, juga bisa dipakai lem perekat khusus untuk lantai granit yang lebih praktis lagi.

3. Pemasangan Granit
Standar ukuran (kepalan) dalam pemasangan lantai granit akan lebih baik bila dimulai dari satu keping  memanjang, bukan melebar. Selain itu, teknik pemasangan lantainya yang nyaris tidak menggunakan nat bisa dimulai dengan memasang 3 baris secara memanjang terlebih dulu. Adapun arah pemasangan lantai granit yang benar adalah dimulai dari sisi bagian dalam menuju ke sisi bagian luar. Perlu diingat pula bahwa lantai granit sebaiknya tidak mulai dipasang dari sisi bagian luar menuju ke sisi bagian dalam, sebab akan mengakibatkan hasil pekerjaan menjadi tidak rapi. 

Adukan perekat itu lantas diletakkan secara merata di permukaan lantai semen yang nantinya akan ditutupi granit. Setelah itu, sekeliling bagian tepi dari adukan perekatnya dibuang sepanjang 1-1,5 cm untuk mengakomodasi tekanan ke arah samping dari kelebihan adukan tersebut pada saat lantai dipasang dan ditekan permukaannya. Sebelum dipasang, ada baiknya bila sisi bawah lantai granit ini diberikan adukan perekat yang kental dengan ketebalan yang tipis. Setelah itu, lantai granit tersebut dipasang tepat di atas adukan perekatnya. Jangan lupa untuk memberikan tekanan secara perlahan-lahan guna memperkuat ikatannya. Kemudian, cek kerataan permukaannya dengan menggunakan waterpass.

4. Finishing 
Lantai granit yang telah dipasang tidak boleh diinjak terlebih dahulu sampai kondisinya mengering dengan sempurna. Kira-kira sekitar 4-5 hari bila Anda menggunakan adukan dari campuran semen dan pasir untuk memasang lantai granit ini. Sedangkan, jika pemasangan lantai granitnya memakai semen instan, biasanya lantai granit akan mengering 2-3 hari. Setelah kering, lantai granitnya bisa dibersihkan menggunakan cairan pembersih alami terlebih dahulu. Setelah itu bisa dilakukan pemolesan pada lantainya.

Pilih Layanan Pasang Granit Di Jakarta Dengan Tepat!
Setelah mengetahui langkah-langkah pemasangan granit yang benar, jika Anda ingin menggunakan layanan jasa pasang granit di Jakarta, Anda perlu memilih perusahaan jasa pasang granit di Jakarta yang tepat. 

Itulah yang dapat disampaikan mengenai tahapan dalam memasang batuan granit oleh perusahaan layanan jasa pasang granit di Jakarta beserta kriteria dalam memilih perusahaan layanan jasa pasang granit di Jakarta yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tags :