Kamis, 06 Mei 2021

Keuntungan Menggunakan Jasa Tukang Poles Granit

 Keuntungan Menggunakan Jasa Tukang Poles Granit

Tukang Poles Granit – Sebagai batu alam, keindahan granit sudah tidak perlu ditanyakan kembali. Batu granit terbentuk karena adanya proses intrusi magma. Intrrusi magma sendiri merupakan proses penerobosan magma dari inti ke bumi melalui celah – celah sampai ahirnya tiba di kerak bumi. Proses terbentuknya sendiri dikategorikan sebagai proses pembentukan batuan beku namun hal ini berbeda dengan proses terjadinya batuan sedimen atau batuan meramorf yah. Adapun proses pembentukan lebih jelasnya sebagaimana uraian di bawah :

• Magma bergerak dari dalam dapur magma. Karena mendapatkan tekanan dari bawah, maka magma yang sifatnya relative lebih ringan terdorong dan bergerak ke atas mendekati permukaan bumi. Adapun penghentian pergerakan ini jika tekanan yang didapat dinilai kurang besar atau terlalu kecil.
• Magma yang sudah berada di permukaan bumi lama kelamaan akan mengalami proses kristalisai karena suhu di permukaan bumi cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan suhu di dalam dapur magmanya.
• Proses kristalisasi ini akan membuat magma menjadi beku. Magma beku ini lah yang kita namakan sebagai batu granit.

Melihat proses yang demikian panjangnya, tak heran jika ternyata batu granit memiliki banyak sekali kelebihan. Ia mampu memberikan kesan alami, elegan lagi modern. Jadi apapun kerajinan yang dihasilkan batu granit mampu meningkatkan gaya minimalis dan tropis sebagaimana yang sedang terjadi di kebanyakan masyarakat saat ini
.
Batu granit juga tahan terhadap suhu panas loh. Jadi bagi kalian yang ingin memiliki dapur aman dan nyaman, maka lengkapi dengan furniture (meja atau kitchen set) berbahan batu granit. Bukan hanya tahan panas, ia juga tahan terhadap koresan, bebat berat, dan dalam pembersihannya sangat mudah dilakukan. Sangat sempurna.
Selanjutnya, batu granit juga bersifat tahan lama. Keawetan ini diperoleh karena bahannya yang keras dan tahan terhadap apun. Hal ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan bahan interior berumur panjang. 

Menanggapi pernyataan yang demikian menggiurkan. Ternyata banyak sekali keluarga yang menggunakan bahan ini sebagai material pelengkap rumah. Jasa tukang pasang granit dikerahkan. Pun tak ketinggalan dengan jasa tukang poles granitnya.
Nah pada artikel kali ini, yuk kita bahas bersama keuntungan menggunakan jasa tukang poles granit dan bagaimana tips perawatan granit sehari – hari. Mau tahu? Baca sampai akhir yah.

Keuntungan Menggunakan Jasa Tukang Poles Granit
Yang perlu kalian garis bawahi bahwasanya tukang poles granit itu berbeda konsep dengan tukang poles marmer yah. Teksturnya jauh di atas marmer sehingga untuk mendapatkan hasil poles maksimal membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan bisa lebih lama daripada batuan jenis apapun. Dengan menggunakan jasa tukang poles granit, maka tahapan demi tahapan akan dikerjakan dengan baik serta teliti. Didukung dengan mesin poles granit yang sedikit lebih berat maka pekerjaan tukang poles granit akan berjalan lancar dan mampu meminimalisir waktu yang dibutuhkan.

Adapun yang membedakan pemolesan granit dengan pemolesan batu lain adalah penggunaan timah agar menciptakan hasil yang mengkilap. Pun dengan perawatan yang baik maka hasil dari pemolesan mampu menambah umur keawetan 10 tahun bahkan sepanjang masa.

Tips Perawatan Granit Sehari – Hari
Jika tukang poles granit telah menyelesaikan tugasnya, maka selanjutnya adalah tugas kita untuk rutin melakukan perawatan. Granit bisa tetap bagus bila kita melakukan beberapa hal berikut :
•Gunakan lap lembut untuk membersihkan noda yang menempel pada granit. Pembersihan ini dilakukan secara perlahan mengikuti arah serat granit untuk menghindari goresan.
•Untuk membantu mengeringkan granit, disarankan menggunakan kain berjenis microfiber.
•Hindari penggunaan pembersih ubin keramik untuk ubin granit ya. Hal ini bisa menyebabkan permukaan granit tampak kusam dan tidak berkilau.
•Gunakan pembersih yang bersifat netral. Dalam artian tidak terlalu asam dan juga tidak terlalu basa.
•Hindari penggunaan pembersih debu karena roda dan selangnya bisa merusak atau menggores permukaan lantai.

Demikian sedikit penjelasan seputar granit dan juga keuntungan menggunakan jasa tukang poles granit. Jadi bagaimana? Tertarik untuk menggunakan jasa serupa. Yuk gunakan jasa tukang poles granit yang ada di daerah kalian. Insyaallah, hasil akan lebih memuaskan tanpa menyita waktu kalian untuk bekerja dan bersantai bersama keluarga. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tags :