Rabu, 05 Mei 2021

Kelebihan dan Teknik Pasang Marmer di Jakarta

 Kelebihan dan Teknik Pasang Marmer di Jakarta

Pasang Marmer di Jakarta - Marmer merupakan batu alam yang sangat populer dalam industry kontruksi. Dalam segi penampilan dan daya tahan, marmer disini rajanya. Tapia apa kalian tahu, bagaimana sih batu ini bisa terbentuk di alam?
Iya, marmer terbentuk karena proses metamorfosa (batuan malihan) yang bentuk awalnya adalah batu gamping (batu kapur). Proses pembentukannya sendiri tak lepas dari pengaruh suhu maupun pengaruh tekanan sebagai hasil dari gaya endogen alam. Setelah proses yang begitu panjang, akhirnya batu gamping ini mengalami rekristalisasi atau kristalisasi kembali sehingga menghasilkan bongkahan – bongkahan batu yang di sini kita sebut sebagai batu marmer.

Dari semua batu yang ada di alam, bisa dikatakan batu marmer merupakan batu termewah dan teranggun yang pernah ada. Kerajinan – kerajinan yang terbuat dari marmer juga bersifat serba guna. Ia bisa digunakan sebagai bahan dasar lantai, hiasan dinding, furniture atau ornament, patung, meja, kursi, dan lain sebagainya. Corak yang dipunya pun sangat beragam. Ada yang putih bersih, putih tulang, krem, coklat, merah, abu – abu, sampai dengan hitam pekat.

Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan marmer sebagai bahan menghias rumah kalian. Kalian bisa menggunakan jasa marmer loh. Jasa ini banyak disediakan di seluruh daerah di Indonesia. Salah satu terpercaya digunakan adalah jasa pasang marmer di Jakarta. Mengapa harus pasang marmer di Jakarta. Yuk, cari tau lengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Kelebihan Jasa Pasang Marmer di Jakarta
Jasa pasang marmer di Jakarta merupakan perusahaan industry yang menangani pemasangan marmer bukan hanya di daerah ibukota, tetapi juga daerah lain yang ada di sekitarnya. Selain menyediakan jasang pemasangan, jasa pasang marmer di Jakarta ini juga telah menyediakan berbagai jenis marmer yang indah, elegan, dan mewah.Ia juga menyediakan jasa poles marmer sehingga lebih memudahkan kalian yang ingin mulai pakai marmer maupun merawat dan mengganti marmer. Adapun kelebihan lain yang dipunya jasa pasang marmer di Jakarta, antara lain :

Pelayanan yang ramah juga cepat
Jika kalian menggunakan jasa pasang ini, kalian akan mendapatkan pelayanan yang cukup ramah dan cepat dari pihak perusahaan. Jadi apapun yang kalian inginkan, mau request pemasangan yang seperti apa akan dikabulkan dengan mudahnya.

Ditangani oleh tukang – tukang professional
Jasa pasang marmer di Jakarta ini memiliki tukang – tukang atau pekerja yang professional. Dengan berbekal ilmu yang cukup banyak, mereka bisa memasang marmer dengan teknik – teknik yang benar sehingga pemasangan tidak membutuhkan banyak waktu namun hasilnya tetap saja memuaskan.

Teknik Pasang Marmer di Jakarta
Jika tadi telah disebutkan bahwasanya tukang telah diberi skill dan teknik pasang yang benar. Berikut teknik – teknik pasang marmer di Jakarta.
Teknik Pasang Basah
Teknik pasang ini menggunakan campuran air dan semen khusus marner dengan takaran yang telah disesuaikan. Teknik pasang basah biasanya digunakan untuk proses pasang lantai marmer.
Sebelum memulai pemasangan, biasanya tukang akan mengecek ulang kondisi marmer yang akan dipasang, apa ada retak atau cacatnya. Jika dirasa aman maka tukang bisa langsung memasangkan marmer dengan menghamparkan campuran air dan semen terlebih dahulu.

Teknik Pasang Kering
Jika teknik pasang basah menggunakan campuran air dan semen sebagai spesi perekat. Teknik pasang kering menggunakan kawat angkur dan paku yang berfungsi sebagi penahan berat marmer. Teknik pasang ini biasanya digunakan untuk proses pasang dinding marmer.

Sebelum memulai pemasangan, biasanya tukang akan membuat pola pada dinding serta menandai dimana paku, kawat angkur, dan angkur akan dipasang. Marmer juga akan dilubangi untuk tempat memasangkan angkurnya. Pemasangan akan dilakukan mulai dari bagian vertical maupun horizontal. Nah jika sudah selesai barulah akan dilakukan pengisian nutnya.
Kesamaan di antara keduanya adalah sama – sama harus dilakukan oleh tukang professional yah. Sebab jika dilakukan sembarangan, dan dengan skill yang biasa -  biasa saja, maka ditakutkan marmer akan mudah retak, pecah, dan tidak tahan lama.

Demikian sedikit penjelasan mengenai jasa pasang marmer di Jakarta berserta teknik pasang marmer di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Tags :