Kamis, 06 Mei 2021

Jasa Tukang Granit Terbaik

 Jasa Tukang Granit Terbaik

Tukang Granit - Batu granit merupakan salah satu material yang digunakan untuk memasang lantai rumah agar terlihat lebih bersih dan mengkilap. Material dari batu granit ini sangat cocok jika dipasangkan pada lantai rumah kita karena batu granit memiliki motif bintik bintik yang unik dan indah. Biasanya tukang granit lebih menyukai memasang granit di rumah karena mudah bila dipadu padankan antara kepingan batu granit satu dengan kepingan batu granit lainnya. Ketika memasang batu granit untuk lantai rumah kita jangan sembarangan untuk memasangnya. Hal ini karena untuk memasang lantai dari batu granit ini juga membutuhkan teknik dan cara khusus yang bisa dilakukan oleh seorang tukang granit.

Semakin banyak orang-orang yang menyukai lantai rumah dari material batu granit maka akan semakin banyak pula pekerjaan pekerjaan yang akan dilakukan oleh seorang tukang granit. Tahukah kalian Bagaimana cara memasang granit yang benar agar lantai dari batu granit di rumah kita terpasang dengan tepat dan indah? Dalam artikel ini akan kita bahas mengenai tugas seorang tukang granit dalam memasang material batu granit pada lantai rumah.  Beberapa cara cara dalam memasang lantai berbahan dasar granit antara lain:

1. Pembuatan dasaran pada lantai yang akan di pasang batu granit
Pembuatan dasaran bagi lantai yang akan dipasang batu granit ini merupakan pilihan yang dapat dilakukan atau tidak. Biasanya seorang tukang granit yang sudah handal tidak perlu membuat dasaran bagi lantai yang akan dipasangi batu granit.  Seorang tukang granit akan langsung memasang kepingan batu granit pada lantai yang akan dipasangi batu granit. Namun jika untuk mempermudah pemasangan dan untuk menjamin bahwa batu granit yang akan dipasang terpasang rata maka dasaran lantai batu granit ini bisa dibuat. Bahan dasar untuk membuat dasaran lantai batu granit ini bisa dibuat dengan menggunakan campuran antara semen dengan pasir dengan perbandingan 1 : 3. Selain itu juga dengan menambahkan air secukupnya. Setelah dasaran dari semen dan pasir tersebut telah diratakan dan mengering seorang tukang granit bisa memasang lantai granit pada lantai yang sudah dibuat dasaran tersebut.

2. Pembuatan perekat batu granit pada lantai
Ketika seorang tukang granit memasang granit pada lantai mereka juga membutuhkan perekat pada batu granit tersebut. Pada saat ini bertujuan untuk merekatkan batu granit dengan lantai. Perekat batu granit ini dapat dibuat dengan menggunakan campuran antara pasir dan juga semen. Buatlah campuran antara pasir dengan semen dengan campuran air yang sedikit agar adonan tidak lembek. Hal ini akan mengurangi penyusutan adonan perekat ketika sudah kering. Seorang tukang granit juga bisa membeli perekat khusus granit pada toko bangunan agar lapisan batu granit yang akan dipasang melekat sempurna pada lantai.

3. Teknik pemasangan batu granit yang tepat
Pemasangan batu granit pada lantai juga harus tepat dan dilakukan oleh seorang tukang granit. Ini bertujuan agar lapisan batu granit yang dipasang di lantai dapat terpasang sempurna dan permukaannya sama rata. Pemasangan lapisan batu granit ini dilakukan dimulai dengan 3 lajur memanjang. Kemudian untuk memasang lapisan batu granit ini seorang tukang granit harus memasang kepingan batu granit mulai dari bagian tengah lantai kemudian berlanjut ke arah samping. Jangan sampai memulai memasang lapisan batu granit ini dari area samping ruangan kemudian ke tengah. Hal ini akan membuat pemasangan batu granit tersebut akan terlihat tidak rapi.

4. Pemasangan lantai berbahan dasar batu granit
Ketika batu granit ini dipasang pada lantai oleh seorang tukang granit diawali dengan meletakkan perekat granit tersebut pada lantai dan juga lapisan batu granit. Buatlah perekat pada lapisan batu granit ini ketebalannya cukup tipis saja. Jangan terlalu tebal.

5. Finishing lantai dengan material batu granit
Ketika lapisan batu granit sudah terpasang pada lantai oleh seorang tukang granit tunggulah hingga perekat batu granit tersebut mengering. Jangan sampai ada orang yang menginjak bagian lapisan batu granit yang belum mengering. Biasanya perekat batu granit tersebut akan mengering selama 3 sampai 4 hari kemudian.

Tags :