Selasa, 04 Mei 2021

Harga Marmer Murah Kualitas Terbaik

 Harga Marmer Murah Kualitas Terbaik

Marmer murah - Hal pasti yang dijadikan pertimbangan dalam membeli sesuatu adalah harga. Begitu juga dalam hal material dan bahan bangunan lain. Fakta tersebut juga berlaku pada pemilihan marmer. Bahan ini termasuk deretan material kelas atas, karena terbuat dari proses alam dan coraknya yang unik nan menarik. Oleh karena itu, marmer sering dibandrol dengan harga tinggi oleh penjual. Harga marmer sangat variatif, sesuai dengan merk, jenis, motif, warna, ketebalan, dan kualitasnya. Pemilihan bahan marmer biasanya digunakan sebagai lapisan lantai, dinding, lapisan pada tiang, serta cocok diaplikasikan di setiap ruangan. Motif dan corak yang dimilikinya menghadirkan kesan elegan dan mewah. Tak ayal banyak orang yang rela menyisihkan banyak dana hanya ingin mendapat bahan material ini. Bagi Anda yang memiliki dana pas-pasan tetap bisa mendapatkan marmer pastinya, karena selalu ada harga marmer murah tapi kualitas tidak murahan. Alngkah lebih baiknya Anda melihat dulu kisaran harga beberapa jenis marmer, tips memilih marmer berkualitas, dan hal-hal yang mempengaruhi harga marmer murah dan mahal. Baca dengan seksama ya !

Harga lantai marmer per meter
Ada dua tipe marmer yang dijual di pasaran, yakni marmer import dan lokal. Marmer import didatangkan dari luar negeri seperti Spanyol, Italia, Mexico, China, dan negara lain dengan marmer berkualitas. Di sini akan ditunjukkan beberapa jenis marmer berdasarkan kisaran harga per meternya. Anda bisa memperkirakan sendiri jenis mana yang termasuk marmer murah menurut hitungan Anda. Berikut beberapa jenis marmer:
Travertine
Marmer satu ini bisa dibilang sering digunakan. Memiliki ukuran random dengan ketebalan + 2 cm. Travetine dibandrol dengan harga terpasang berkisar 1.200.000 per meter 
Silver Dragon
Sesuai dengan namanya marmer ini berwarna abu-abu keperakan dengan motif guratan seperti naga. Dijual dalam bentuk lembaran dengan harga sekalian pasang antara 1.000.000 rupiah. Jenis ini sering digunakan pada dapur dan meja.
Crema Pecatu
Layaknya marmer travatine, marmer ini juga digemari konsumen. Motif yang unik dengan warna krem natural menambah kesan indah bagi rumah. Terlebih marmer ini tergolong memiliki harga marmer murah. Dengan harga berkisar 800.000 sudah terpasang.
Marmer Ujung Pandang
Ujung pandang termasuk produk lokal kualitas unggul dan tersohor di Indonesia. Sebagai kegemaran baru masyarakat, marmer ini tidak kalah dengan marmer import. Warna yang kalem dan motif indah membuatnya lebih digemari. Kelebihannya lagi marmer ujung pandang adalah jenis marmer murah dibanding marmer lain. Cocok bila dimasukkan daftar pilihan marmer untuk menghiasai lantai rumah Anda.

Beberapa jenis marmer di atas sedikit memberi gambaran terkait perbedaan beberapa tipe marmer. Jadi bisa mulai mempertimbangkan jenis apa yang di sukai dan sesuai dengan dana yang dimiliki.
Hal yang mempengaruhi harga marmer murah
Marmer sendiri termasuk kategori material harga tinggi. Selain dihasilkan dari proses alam, terdapat beberapa alasan yang menyebabkan harga marmer mahal dan ada harga marmer murah. Alasan yang membedakan harga marmer antara lain:
1. Warna
Satu diantara hal yang membuat mahal marmer adalah warnanya. Marmer dengan warna hitam pekat atau warna gelap memancarkan efek maskulin pada ruangan. Alhasil marmer dengan warna gelap lebih mahal harganya. Keberadaanyapun lebih jarang dibanding dengan marmer biasa. Jika menghendaki marmer murah bisa memilih warna yang lebih terang.
2. Motif atau corak
Komponen kedua yang menambah nilai lebih marmer adalah motifnya. Material yang didapatkan dari proses alam ini memiliki corak yang berbeda dengan keramik biasa. Marmer dengan motif senada harganya semakin mahal.
3. Ukuran dan volume
Marmer lebar dan tebal harganya juga lebih tinggi. Namun, lebih baik jika memilih marmer yang ketebalannya tinggi, ini dikarenakan marmer tersebut lebih mudah diaplikasikan pada lantai.
Penjelasan di atas sedikit memberi informasi mengenai beberapa hal terkait harga marmer murah dari beberapa jenis, serta apa saja hal yang menjadikan harga jualnya tinggi. Jika Anda tertarik membeli marmer bisa mempertimbangkan dari informasi di atas. nantinya Anda sudah memiliki sedikit pandangan mengenai marmer mana yang sesuai dengan keinginan.

Tags :