Senin, 03 Mei 2021

Fakta Dan Keuntungan Pasang Granit Di Rumah

 Fakta Dan Keuntungan Pasang Granit Di Rumah

Pasang granit - Banyak pilihan material bangunan hadir di tengah-tengah masyarakat, begitu juga dengan material pelapis lantai rumah. Anda bisa memilih marmer, vinyl, beton, kayu, granit. Banyak pertimbangan diberikan dalam memilih bahan mana yang tepat dan sesuai dengan desain rumah. Sebagian orang berpikir bila menggunakan marmer harganya terlalu tinggi, jika keramik terlalu biasa dan umum digunakan, penggunaan kayu sebagai lapisan lantai rumah pun membutuhkan perawatan ekstra. Kecemasan tersebut menjadi alasan beralihnya minat masyarakat pada penggunaan granit. Tatkala disandingkan dengan material lainnya, pasang granit untuk lantai rumah memiliki berbagai manfaat dan kelebihan dibandingkan material lain. Motif yang tak jauh beda dari marmer menjadi daya tarik tersendiri. Bahan dengan ketahanan kuat dan tak lekang oleh waktu. Anda perlu tahu apa saja keuntungan yang di dapat andai memilih pasang granit sebagai pelengkap desain interior rumah. Jangan sampai melewatkan sedikit penjelasan dari artikel ini.

Keuntungan Menggunakan Granit Untuk Lantai Rumah
Menyesuaikan namanya lantai granit bahan dasar pembuatannya berasal dari batu granit. Sifat asli batuan ini kasar, kuat, keras, bermotif alami. Selain itu batu granit tingkat kepadatannya tinggi, mencapai 2,75 cm3. Umumnya batu granit memiliki warna abu-abu terang, coklat, kemerah-merahan, dan putih. Warna ini dibiarkan selama proses pembuatan keramik granit sehingga tetap mengandung kesan alami dari lantai. Memiliki tampilan menarik dan apik dipadukan di setiap bagian rumah, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika pasang granit di rumah. Intip beberapa keuntungan lantai granit di bawah:

Daya topang tinggi
Pembuatan granit menjadi keramik yang tak mudah, menjadikan lantai granit lebih kuat dan tahan lama, serta mampu menobang beban berat. Berdasarkan hasil uji coba, lantai granit tahan menopang beban mencapai 500kg. Jadi, Anda bebas meletakkan furnitur rumah dengan ukuran besar dan berat di atas permukaan lantai granit. Anda juga dapat pasang granit di garasi mobil, saat tidak sengaja menjatuhkan barang, granit tak khawatir retak karena daya topangnya sangat kuat.

Dapat digunakan jangka panjang
Keuntungan meemilih granit selain tahan akan beban berat, permukaannya juga anti baret. Meski tekstur awal granit kasar, namun setelah diproses dan dibuat bahan lantai, permukaannya halus dan mengkilap. Saat memindahkan furnitur ke tempat lain tak perlu risau lantai baret dan rusak jikalau terkena alas dari furnitur. Jangka puluhan tahun pun keadaan lantai granit tetap indah sehingga tak perlu terburu-buru menggantinya dengan keramik baru. Tetapi, bukan berarti bisa seenaknya menancapkan benda tajam seperti paku diatasnya ya, pasalnya hal-hal seperti itu dapat memperpendek usia lantai granit.

Tak kalah mewah dengan marmer
Lantai marmer menjadi andalan banyak orang, tapi dibandrol dengan harga tinggi dan perawatannya pun terbilang ribet. Nah, alternatif yang tak kalah kualitasnya adalah granit. Anda yang mengantongi dana pas-pasan dapat memilih untuk pasang granit sebagai alas lantai. Sama-sama berasal dari batuan alam yang diproses sedemikian rupa, granit juga menawarkan motif menarik dan alami. Warnanya pun beragam dan mudah dipadukan dengan perabot rumah tangga lain.

Perawatan mudah
Permukaan granit halus dan mengkilap. Lantai granit memiliki pori-pori yang kecil sehingga tak akan keropos jika sering terkena air. Banyak orang yang memilih pasang granit karena cara merawatnya mudah, serta tidak memerlukan cairan khusus.

Beberapa poin di atas memberi gambaran bagaimana kemudahan yang di dapat jika pasang granit untuk lantai rumah. Harga beli lantai granit jauh lebih murah jika dibandingkan dengan lantai marmer. Kualitas granit yang sama bagusnya dengan maremr bisa di beli dengan harga mencapai setengah dari marmer sendiri. Memang harganya tergolong lebih murah, tapi kualitas yang diberikan tak kalah. Motifnya pun unik dan menarik, kesan elegan dan kalem akan didapatkan sekaligus. Nah, apa salahnya jika Anda mencoba pasang granit di rumah. Bisa untuk lantai, dinding, dan semua ruangan. Jenisnya yang bervariasi memberi keleluasan dalam memilih dan meletakkannya pada perabot lain di rumah. Lebih jelasnya lagi bisa mencari informasi langsung pada penjual granit.

Tags :