Selasa, 04 Mei 2021

Cara Memilih Lantai Marmer Murah untuk Mempercantik Rumah

 Cara Memilih Lantai Marmer Murah untuk Mempercantik Rumah


Lantai Marmer Murah – Memiliki rumah yang indah dan menarik merupakan impian setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut banyak orang melakukan pemilihan yang cukup selektif terhadap material-material yang akan digunakan untuk mempercantik rumah idaman mereka. Mulai dari material lantai, pintu, ataupun atap dipilih dengan penuh perimbangan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Material berbahan dasar marmer sejak dulu hingga sekarang memiliki peminat yang tidak pernah surut. Kebanyakan konsumen peminat bahan baku marmer memilih menjadikan marmer sebagai alas rumah mereka. Karena lantai marmer memiliki ciri khas yang unik dari segi tekstur maupun dari segi artistik serat-serat batuannya. Namun tahukah kalian apakah batu marmer itu? Bagaimana proses terbentuknya batuan marmer? Dan bagaimana pula kita dapat memilih lantai marmer murah untuk mempercantik rumah idaman kita? Pada artikel yang akan kita bahas ini akan menjelaskan hal-hal lengkap terkait marmer dan akan membagikan pula cara untuk memilih lantai marmer yang murah untuk mempercantik rumah impian kalian.

Apakah marmer itu? – Marmer merupakan batuan yang menjadi salah satu bagian dari batuan metamorf. Batuan metamorf merupakan batuan yang terbentuk dari rekristalisasi atau pengkristalan kembali batuan kapur yang ada di dalam bumi. Corak atau serat-serat yang dimiliki oleh batu marmer yang asli dari alam tidak dapat disamakan. Hal tersebut terjadi karena setiap proses pengkristalan yang dialami oleh masing-masing batu marmer tidaklah sama. Corak tersebut didapatkan oleh batu marmer secara alami tanpa bantuan campur tangan manusia. Namun hal ini lah yang menjadikan keunikan tersendiri dan menjadi nilai lebih bagi batuan marmer ini. Banyak peran dari batu marmer ini dalam menghias rumah kita, seperti dijadikan lantai marmer, sebagai dinding, bahkan juga perlengkapan rumah seperti meja ataupun bahkan kursi. Ada beberapa alasan mengapa banyak yang memilih batu marmer sebagai bahan utama material rumah yaitu karena batuan marmer memiliki corak yang unik yang cocok digunakan sebagai material pelengkap rumah yang menawan. Dan juga karena batu marmer memiliki tekstur yang mudah untuk dipahat.

Lalu bagaimana cara kita untuk memilih lantai marmer yang cocok digunakan untuk mempercantik dekorasi rumah impian kita? Berikut akan kami sajikan beberapa cara untuk memilih lantai marmer yang murah dan cocok untuk mempercantik rumah kita. Beberapa cara tersebut antara lain :
1. Pahami kandungan pada bahan baku batu marmer.
Untuk mendapatkan bahan baku lantai marmer yang baik kita perlu memperhatikan kandungan yang ada pada bahan baku lantai marmer tersebut. Lantai marmer yang baik memiliki kandungan marmer yang sama antara potongan yang satu dengan potongan yang lainnya. Untuk mengetahui kandungan di antara satu potongan marmer dengan potongan lainnya perlu menggunakan uji teknis yang biasanya dilakukan oleh produsen lantai marmer untuk menjaga kualitas dari barang produksinya. Keseragaman pada setiap potongan lantai marmer merupakan unsur utama yang harus diperhatikan saat memilih bahan baku marmer sebagai bahan utama interior rumah idaman kita.
2. Perhatikan tekstur pada batuan marmer
Pemilihan tekstur pada lantai marmer juga merupakan cara yang dapat diambil untuk mendapatkan lantai marmer yang baik untuk dekorasi rumah impian kita. Meskipun pada dasarnya marmer telah memiliki tekstur dan corak tersendiri, namun campur tangan keahlian manusia dapat menambah keindahan pada batu marmer. Misalkan pemotongan pada titik yang tepat akan lebih memunculkan corak unik yang dimiliki pada batu marmer. Hal inijuga merupakan nilai lebih yang menjadikan lantai marmer dapat lebih menonjolkan keindahannya.
3. Pertimbangkan bagaimana permukaan marmer
Permukaan lantai marmer yang baik adalah lantai yang memiliki permukaan yang rata antara batuan satu dengan batuan lainnya. Cek dengan seksama apakah ada retakan baik retakan yang besar ataupuun retakan kecil sekalipun. Hal tersebut sangat mempengaruhi kondisi dari batuan marmer. Keretakan yang terjadi dapat mengisyaratkan kurang kuatnya struktur permukaan marmer setelah melewati berbagai proses rumit untuk menghasilkan lantai marmer yang baik dan indah jika dipasangkan di rumah idaman kita.

Demikianlah beberapa cara yang dapat kita ambil guna mendapatkan lantai marmer yang kita impikan untuk menambah nilai artistik rumah kita. Sekian dan terimakasih.

Tags :