Selasa, 04 Mei 2021

Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer

 Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Harga Marmer

Harga Marmer – Marmer adalah jenis material bangunan yang  menjadi favorit banyak orang. Sebagai hasil dari proses alam, jenis material ini jika digunakan sebagai interior rumah jelas akan memberikan kesan mewah lagi berkelas. Hal ini lah yang melatar belakangi mengapa kerajinan – kerajinan marmer memiliki ragam yang begitu banyak, mulai dari lantai marmer, hiasan dinding marmer, patung marmer, meja marmer, dan lain sebagainya.

Saat ini, interior dengan menggunakan bahan marmer memang sedang naik daun. Hasilnya tidak pernah mengecewakan. Namun sebagai salah satu sumber daya alam yang kelak juga bisa habis, harga marmer cenderung mengalami peningkatan yang jarang sekali turun harga. Nah mau tau faktor apa saja yang memperngaruhi harga marmer di sini? Berikut kami sajikan dengan disertai informasi daftar harga marmer terperinci.

Faktor yang Memperngaruhi Harga Marmer
Ada banyak faktor yang menyebabkan harga marmer itu bisa lebih murah maupun lebih mahal. Gaktor – faktor tersebut antara lain :
Jenis kerajinan
Jenis kerajinan menjadi penerntu harga marmer karena berbeda kerajinan, berbeda fungsi tentu juga berbeda harga. Semakin besar kerajinan marmer yang dibuat maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.
Warna marmer
Warna yang menjadi konsep dasar pada marmer bukan sesuatu yang dibuat – buat manusia. Semakin bagus warna marmer itu karena proses alamiahnya yang menghasilkan kualitas alami dan bukan abal – abal.
Kualitas pola serat
Kualitas pola serat sangat tergantung pada proses alam. Namun dengan teknologi yang saat ini super canggih, proses pemotongan yang juga benar akan menghasilkan patern terbaik dengan harga marmer yang juga seimbang.
Kualitas finishing
Finishing yang merupakan proses pemolesan marmer menjadi faktor penentu sebuah marmer itu dijual. Pemolesan yang baik akan menghasilkan kerajinan marmer yang unik, elegan, serta mengkilap. Begitupun sebaliknya, proses finishing yang kurang lengkap akan menyebabkan permukaan marmer masih sedikit kasar, kurang mengkilap, dan juga kurang berkelas. 
Volume dan ukuran
Sudah menjadi kepastian bahwasanya kerajinan marmer yang memiliki volume dan ukuran besar menjadi penentu harga marmer tersebut besar pula. Maka dari itu saat ini pengerajian membuat marmer dengan berbagai ukuran yang sekiranya sesuai dengan budget sang pembeli.

Informasi Daftar Harga Marmer
Berikut kami sajikan daftar harga marmer. Sekiranya bisa membantu kalian dalam mengetahui harga realtif marmer yang ada di pasaran. Selain itu, dengan informasi berikut kalian akan lebih mudah dalam memutuskan membeli jenis apa, jumlah uang yang dikeluarkan berapa demi mempercantik interior rumah yang kalian punya.
Marmer Italy Arabescato : Rp 750.000/ meter
Marmer Dark Emperador : Rp 750.000/ meter
Marmer Dilver Dragon : Rp 750.000/ meter
Marmer Armani Brown : Rp 750.000/ meter
Marmer Pietra Grey Marbie : Rp 750.000/ meter
Marmer Crema lks (local) : Rp 650.000/ meter
Marmer Crema Mngilu (local) : Rp 1.000.000/ meter
Marmer Snow White : Rp. 2.000.000/ meter
Marmer Portoro Silver : Rp 1.200.000/ meter

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi jenis marmer dengan pilihan harga dari yang relative murah sampai dengan yang relatif mahal. Tentunya nominal yang tertera masih sebatas perkiraan. Bisa lebih rendah ataupun lebih tinggi ya. Nah, bagi kalian yang ingin menghias interior rumah harus pintar – pintar mempertimbangkan semua aspek yang ada yah. Semisal jika kalian menggunakan marmer sebagai penghias kamar mandi, maka sebaiknya kalian memilih marmer dengan finishing sedang dimana dihasilkan marmer yang tidak begitu licin sehingga aman jika digunakan.

Sebaliknya, jika kalian menggunakan marmer untuk menghias ruang tamu, ruang tengah, teras, maupun kamar sebaiknya menggunakan marmer yang high quality. Mengapa demikian? Marmer high quality dengan pilihan warna, pola, dan finishing yang tepat akan semakin menunjang penampilan ruang kalian sehingga lebih terlihat berkilau, mewah namun elegan.

Demikian sedikit penjelasan mengenai berbagai hal yang berkenaan tentang marmer. Mulai dari faktor – faktor yang memperngaruhi sampai dengan informasi seputar harga marmer. Semoga bermanfaat. 

Tags :